Oleh: museumku | 7 November 2011

Museum Gucci Dibuka di Florence

AP Photo/Francesco Bellini

mediaindonesia.com, Kamis, 29 September 2011 – RUMAH mode mewah Italia, Gucci, membuka sebuah museum yang berlokasi di Piazza Signoria, Florence. Sebuah kereta api disediakan khusus untuk menjemput rombongan tamu dari Central Station Milan pada penutupan Milan Fashion Week, Selasa (27/9).

Para tamu, yang sebagian besar tampil mengenakan gaun koktail indah, tiba sekitar pukul 4 sore waktu setempat dan siap untuk berpesta. Pada pukul 9 malam, makan malam yang diselenggarakan oleh direktur kreatif Gucci, Frida Giannini, diadakan di bangunan samping Palazzo Vecchio.

Sejumlah selebritas dan fashionista terkemuka seperti Charlotte Casiraghi, Camilla Belle, Francois-Henri Pinault, Gemma Artenton, dan senima Bill Viola tampak menikmati sajian lezat yang dihidangkan: sup buncis dengan gurita, tomat dengan keju mozzarella, dan steak sebelum menonton grup band Blondie memainkan musik mereka.

Tapi, yang menjadi bintang pada malam itu sesungguhnya adalah Museum Gucci dengan arsitektur yang indah menawan. Menjelajahi museum tersebut merupakan sebuah pengalaman tersendiri yang mengasyikkan karena mengungkapkan berbagai aspek baru yang menggoda dan lucu tentang rumah mode tersebut.

Bangunan tiga lantai itu disusun secara termatis, alih-alih kronologis, sehingga memungkinkan pengunjung menikmati berbagai display memukau hasil kerajinan tangan Gucci, yang telah dikumpulkan selama lima belas tahun terakhir oleh kurator Grazia Benneri.

Sebuah koper yang terbuat dari kulit zebra asal era ’30-an, sepasang kalung enamel triwarna dari tahun ’70-an, jam-jam tangan indah, papan-papan selancar, serta sebuah Gucci Cadillac Seville klasik dari 1979 dipajang di museum tersebut.

Butuh dua tahun bagi Gucci untuk mewujudkan mimpi membangun museum ini. Sebuah kafe, toko buku, perpustakaan umum yang berisi 700 buku seni dan desain, serta toko museum khusus yang menjual berbagai macam barang juga terdapat di dalam bangunan tersebut. (Yul/OL-06)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori