Oleh: museumku | 13 Agustus 2010

Museum Kemalasan di Kolombia

Museum yang didirikan untuk menghimpun koleksi bermalas-malasan baru saja dibuka di ibukota Kolombia, Bogota.

Museum itu menampilkan sofa yang ditempatkan di depan pesawat televisi, tempat tidur gantung dan ranjang — apa saja yang dikaitkan dengan kegiatan untuk menghindari pekerjaan.

Tujuannya adalah mendorong orang agar memikirkan kemalasan sepanjang musim liburan dan juga lawannya, kerja terlalu keras, dan mungkin mencapai kesimpulan yang berimbang.

Para pengunjung harus melepas kemalasan mereka secepatnya jika ingin mengunjungi museum tadi, sebab atraksi ini akan ditutup dalam satu pekan.


‘Masalah sosial’

Wartawan BBC Jeremy McDermott di Kolombia mengatakan, museum terbaru Bogota, yang disponsori oleh pemerintah kota, sangat diminati pengunjung, dan mungkin ideal bagi mereka yang kewalahan dengan lalulintas, asap kendaraan, dan laju kehidupan atau tekanan kerja.

Marcela Arrieta, kurator museum, mengatakan kepada kantor berita Associated Press: “Kita selalu memandang kemalasan sebagai musuh kerja.”

“Jadi, kami ingin menjelajahi itu dan membuat orang merenungkan masalah sosial yang tersirat dalam tidur siang, menganggur, atau perasaan bahwa kita mungkin membuang-buang waktu – jadi kami ingin bertanya kepada diri kami sendiri soal itu,” tambahnya.

(bbcindonesia.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori