Oleh: museumku | 8 Januari 2011

Melihat Peralatan Tempur di Museum Nasional PD II

mediaindonesia.com, Rabu, 1 September 2010 – PERANG Dunia ke II menjadi ajang negara-negara adidaya untuk berkuasa. Berbagai alat tempur yang digunakan baik di darat maupun laut tercipta. Untuk melihat sisa-sisa peralatan tempur itu, Anda bisa mengunjungi Museum Nasional PD II saat bepergian ke New Orleans, Amerika Serikat.

Museum Nasional PD II yang sebelumnya dikenal sebagai Museum Nasional D-Day adalah museum yang terletak di pusat bisnis New Orleans, Louisiana, di sudut Andrew Higgins dan Magazine Street.

Museum ini berfokus pada kontribusi yang telah dilakukan oleh AS untuk kemenangan Sekutu di PD II dan pertempuran Normandia pada khususnya. Di dalamnya juga ada lobi besar di mana pesawat dan item lainnya tergantung di langit-langit.

Sementara, di lantai paling atas, Anda akan melihat informasi kondisi politik, sosial, dan ekonomi yang mengarah ke Perang Dunia II dan D-Day. Misalnya, museum membandingkan kekuatan militer relatif dari negara-negara utama yang mengikuti perang.

Selain itu, Anda juga bisa melihat model pantai Normandia, juga beberapa pesawat dan kendaraan amfibi.

Beberapa senjata perang yang juga bisa Anda lihat adalah M1941 Johnson Light Machine Gun, Lewis Light Machine Gun, M1919A6 30cal Machine Gun, UD42 Sub Machine Gun, dan peluncur roket M9A1 serta banyak lagi yang lainnya.

Namun, museum tidak hanya membahas invasi karena Anda juga dapat melihat peta elektronik Samudera Pasifik yang menyala. Ini untuk menggambarkan strategi Sekutu yang mencapai puncaknya dengan serangan nuklir di Hiroshima dan Nagasaki pada bulan Agustus 1945.

Bila datang ke museum ini, Anda harus menyediakan waktu sekitar 2-3 jam untuk tur museum dimana salah satu programnya menyaksikan pemutaran video. Jika ingin membeli oleh-oleh, di museum ini juga terdapat toko suvenir.

Biaya masuk ke museum yang buka setiap hari mulai pukul 9.00-17.00 waktu setempat ini adalah US$23 (sekitar Rp264 ribu) untuk dewasa dan US$12 (sekitar Rp137 ribu) untuk anak-anak usia 5-12 tahun. Biaya tiket ini sudah termasuk museum dan teater(*/X-12)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori