Oleh: museumku | 2 Desember 2011

Sigi Wimala Terpilih Jadi Duta Museum

Sigi Wimala, berfoto bersama Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wiendu Nuryanti, Direktur Jenderal Sejarah dan Purbakala I Gde Pitana, dan Direktur Permuseuman Intan Mardiana (Foto Nusi Lisabilla Estudiantin)

Sigi Wimala terpilih jadi Duta Museum. Pengukuhannya dilakukan di Museum Nasional, Kamis, 1 Desember 2011. Profesi sehari-hari Sigi Wimala adalah model, model iklan, bintang film, fotografer, dan sutradara.

Sigi Wimala terpilih dari enam kandidat, yang kesemuanya adalah public figure. Proses pemilihan Duta Museum dilakukan pada 22 November 2011 lalu dengan tim juri Direktur Permuseuman Intan Mardiana dibantu tiga pakar permuseuman dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, yaitu Prof. Dr. Agus Aris Munandar, Dr. Irmayanti Meliono, dan Dr. Magdalia Alfian.

“Demi menampilkan sosok yang mewakili museum, Duta Museum tidak hanya menarik dalam hal penampilan semata, tetapi juga harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang cukup tinggi tentang museum,” demikian kata ketua dewan juri, Agus Aris Munandar.

Sebagai Duta Museum, Sigi Wimala merasa sangat bangga. “Tentunya ini akan menjadi tugas mulia untuk menyebarkan ajakan berkunjung ke museum agar dapat meningkatkan wawasan dan kreativitas di masyarakat luas. Sebagai pencinta museum, saya sangat prihatin melihat kondisi museum Indonesia yang sarat dengan nilai-nilai sejarah yang luar biasa, tidak termanfaatkan oleh masyarakat,” kata Sigi.

Ke depan, tugas Duta Museum adalah menyebarkan kepedulian dan kesadaran untuk cinta museum. Agenda terdekat Sigi adalah ke Bandung (7 Desember) dan ke Bali (13 Desember), menjadi bintang tamu dalam workshop permuseuman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori