Oleh: museumku | 8 Februari 2011

Buku: Museum di Indonesia: Kendala dan Harapan

Data Teknis:

Penulis: Ali Akbar
Judul: Museum di Indonesia: Kendala dan Harapan
Halaman: 269

Buku ini berisi delapan bab. Bab I Pendahuluan, berisi pengertian museum, sejarah perkembangan museum di dunia, sejarah perkembangan museum di Indonesia, 90% museum di Indonesia belum layak dikunjungi, bagaimana mewujudkan museum yang layak dikunjungi.

Bab II Ciri Museum, berisi nama, visi dan misi, slogan, maskot.

Bab III Sarana dan Prasarana Museum, berisi bangunan lama atau bangunan baru?, perangkat keamanan, loker untuk pengunjung, toilet, tempat ibdah, dll.

Bab IV Koleksi Museum, berisi pengadaan koleksi, pendataan koleksi, pelestarian koleksi, dll.

Bab V Organisasi Museum, berisi pendanaan, harga tiket masuk, sponsor, dll.

Bab VI Program Museum, berisi museum mengubah koleksi menjadi sumber daya, museum sebagai pengembang kebudayaan masa kini, museum sebagai media komunikasi, dll.

Bab VII Interaksi dengan Pihak Lain, berisi segmen dan target pasar, kebijakan pemerintah, program pemerintah, program pencitraan museum, dll.

Bab VIII Penutup, berisi masihkah ada harapan?, apakah manfaat museum bagi masyarakat?, dan museum di Indonesia: suatu hari nanti…

Responses

  1. bagaimana cara mendapatkan buku ini? please info nya? Thx

    • Menurut penulisnya sedang dicetak ulang, nanti akan dikabarkan

  2. saya sangat tertarik dengan buku mengenai museum ini…
    bagaimana cara mendapatkanbuku museum ini??
    mohon informasinya????

  3. saya ingin beli buku ini, dimana ada ya?
    kalau di toko online ada gak ya? saya di aceh soalnya.
    thx

    • Saya masih punya satu eks, harganya Rp 45.000, tapi ongkos kirimnya agak mahal, yakni Rp 29.500 dengan JNE (ke Banda Aceh)

      • Ok, boleh mas,
        jadi bagaimana prosedurnya, transfer ke rekening atau gimna?
        thx

      • Saya sudah balas lewat email Mas.

      • maaf mas, tidak ada email masuk. email saya bismif@gmail.com
        thx

      • Oh gak sampai, padahal alamat emailnya benar. Baik saya ulang di sini, buku museum Rp 45.000, ongkos kirim Rp 29.500, jadi Rp 74.500. Saya punya 2 buku, kalau ada teman yang mau masih bisa. Soalnya ongkos kirim 1 atau 2 buku sama. Nanti kirim ke rekening BCA Kelapa Gading an Djulianto Susantio, no 065-004-6986. Terima kasih.

      • Nanti kirim alamat lewat “Kontak” –> kontact me

  4. Mas,
    uangnya sudah saya kirim.
    Dan alamat saya juga telah saya kirim di “Kontak” –> kontact me

    apa perlu saya kirim bukti slip setorannya?
    kalau iya, saya perlu emailnya mas, nanti biar saya kirim ke emailnya aja

    trima kasih

  5. masi bisa gk pesan buku nya satu???
    soalnya ada keperluan penyelesaian tugas akhir ni???

    • Nanti saya coba hubungi penulisnya

      • mas buku ini ada sama mas gk?? kalaw bisa copyan nya dulu boleh gk saya minta di kirimkan biaya copy sama pengiriman nya saya tanggung. dan kalaw bukunya masi ada tolong mas kalaw bisa di kabari cepat ya mas??

  6. mas buku ini ada sama mas gk?? kalaw bisa copyan nya dulu boleh gk saya minta di kirimkan biaya copy sama pengiriman nya saya tanggung. dan kalaw bukunya masi ada tolong mas kalaw bisa di kabari cepat ya mas??

  7. bagaimana cara saya mendapatkan buku inii..??

    • Saya akan tanya penulisnya apakah masih dijual atau tidak

  8. Mas, saya membutuhkan buku ini untuk tugas akhir, dimana saya bisa mendapatkannya ?

  9. saya minta kontak penulis/penerbit bukunya dong ??
    saya berminat untuk bahan refrensi Skripsi saya. (URGENT)

    bisa konfirmasi saya di :
    nataljonatan22@gmail.com

    ditunggu konfirmasinya ya.

    Regards
    Natal


Tinggalkan Balasan

Kategori