Oleh: museumku | 11 April 2011

Sisi Menarik Alih Fungsi Bangunan Tua di Lynchburg

Omniterrum — nytimes.com

mediaindonesia.com, Jumat, 8 April 2011 – SETELAH terperosok dalam ketelantaran, bangunan-bangunan seperti pabrik dan gudang-gudang di tepi Sungai James, Lynchburg, Virginia, Amerika Serikat, kini diisi dengan berbagai apartemen loteng, studio seni, restoran dan kedai teh. Tapi, tidak semuanya di tepi sungai telah berubah mengikuti zaman, karena Anda masih bisa menangkap sisi masa lalu melalui suara peluit kereta batubara.

Berada di tepi Sungai James, berikut beberapa tempat yang bisa Anda datangi:

1. Omniterrum (1225 Main Street)

Seorang kolektor bola dunia selama bertahun-tahun, Kim Soerensen kini menampilkan koleksi menakjubkan di showroom-nya (omniterrum.com), sebuah toko di Amerika Serikat yang sepenuhnya dikhususkan untuk bola dunia. Jika Anda hanya melihat-lihat, ia dengan senang hati akan menunjukkan sejarah dunia nyata pada setiap bola dunia antiknya.

2. Kafe White Hart (1208 Main Street)

Kafe White Hart (inklingswhitehart.com) yang terlihat seperti salon juga berfungsi sebagai toko buku dengan menawarkan makanan pai apel seharga US$ 3,5 (sekitar Rp30 ribu). Kafe ini telah menjadi tempat berkumpul para pemuda Lynchburg. Tidak seperti bisnis lokal kebanyakan, kafe tetap buka pada hari Minggu.

3. Craddock Terry Hotel (1312 Commerce Street)

Pada 2007, ketika Hal Craddock (cucu sang maestro sepatu kota) mengkonversi pabrik sepatu tua keluarganya menjadi sebuah hotel butik, ia tidak melupakan berbagai hal mengenai alas kaki.

Anda akan melihat sebuah pompa merah menghiasi muka bangunan, sepatu renda kuno menghiasi lobi, dan sarapan yang datang ke kamar Anda dalam kotak semir sepatu yang dimodifikasi. Biaya menginap per-malam di Craddock Terry Hotel (craddockterryhotel.com) mulai dari $ 169 (sekitar Rp).

4. Jefferson Street Brewery and Pizza Waterstone (1309 Jefferson Street)

Tempat pembuatan bir (jeffersonstreetbrewery.com) yang dibuka pada 2008, telah terelakkan dari hukum minuman keras yang ketat melalui kemitraan dengan kedai pizza yang berdekatan (waterstonepizza.com). Anda bisa mencicipi bir dan juga pizza yang lezat. (nytimes/*/X-13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori