Oleh: museumku | 14 Agustus 2010

Menikmati Kejayaan Spanyol di Museum

Ruang Museum — 11870.com

mediaindonesia.com, Jumat, 6 Agustus 2010 – MUSEUM Arkeologi Nasional Spanyol (Museo Nacional Arqueologico) di Madrid berisi kekayaan Spanyol mulai dari zaman prasejarah sampai ke Renaissance. Ini menjadikannya salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke Madrid.

Bertempat di gedung neoklasik, museum yang beralamat lengkap di Calle de Serrano and Calle de Jorge Juan, Madrid ini mempunyai berbagai kekayaan seni keagamaan. Benda-benda ini telah dipindahkan ke museum dari gereja-gereja dan biara-biara.

Salah satu pameran paling populer di museum ini adalah replika bawah tanah dari lukisan gua prasejarah yang ditemukan di Altamira, Cantabria. Fitur lukisan ini diantaranya banteng, kuda, dan perahu.

Sebuah sorotan utama di museum yang berada satu atap dengan perpustakaan nasional ini adalah La Dama de Elche (Lady of Elx dalam bahasa Inggris) yang merupakan sebuah patung dada seorang wanita Iberia dari abad ke-5 SM.

Ada juga koleksi mahkota Visigothic dari abad ke-8 yang ditemukan pada 1859 di dekat Toledo dan sebuah choir stall abad ke-14 yang indah dari istana Palencia.

Selain itu museum ini mempunyai koleksi vas Yunani, mosaik Romawi, dan berbagai pameran dari Ibiza, Paestum, dan Roma, termasuk patung Tiberius dan ibunya. Sementara itu koleksi Islam Spanyol mencakup astrolabe rumit Toledo dari abad ke-11.

Koleksi lain termasuk lusterware Renaissance Spanyol, tembikar Talavera, porselen Retiro, dan beberapa gelas langka Andalusia dari abad ke-16 dan ke-17. Akhirnya, lukisan-lukisan prasejarah dari gua Altamira yang ditemukan di dekat Santander di Utara Spanyol pada 1868, juga ditampilkan dalam ukuran penuh.

Museum ini buka setiap hari Selasa-Sabtu mulai pukul 9.00-20.30 waktu setempat sedangkan hari Minggu mulai pukul 9.30-14.30 waktu setempat.

Biaya masuk ke museum ini adalah 3 euro (sekitar Rp35 ribu). Sementara itu untuk anak-anak dan pengunjung yang berusia di atas 65 tahun bebas biaya masuk. Museum juga tidak mengenakan biaya masuk pada hari Sabtu dan Minggu.(*/X-12)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori