Oleh: museumku | 7 September 2011

Manjakan Buah Hati di Museum Anak Edinburgh

en.wikipedia.org

mediaindonesia.com, Selasa, 6 September 2011 – TEMPAT ini bukan mal, tetapi museum. Walau demikian, dijamin anak-anak Anda akan senang berkunjung ke sini. Lokasi yang kami rekomendasikan ini adalah Museum of Childhood di High Street, Edinburgh, Skotlandia.

Ini merupakan museum pertama yang khusus didedikasikan untuk dunia anak-anak. Museum banyak memajang aneka mainan dari segala jenis generasi yang bisa dinikmati

Di sini anak-anak bisa menjumpai beruang Teddy kesayangan mereka, beragam jenis boneka, mainan kereta dan mobil. Rumah Boneka Stanbrig Eorls merupakan tempat favorit bagi pengunjung. Terdiri dari 21 kamar dengan 2,000 perlengkapan, mulai dari handuk kecil di kamar mandi hingga pernak-pernik di dalam kamar anak.

Miniatur berupa toko daging tahun 1880-an yang dilengkapi dengan potongan daging beserta tukang dagingnya juga menjadi pilihan srbagai objek untuk dilihat. Koleksi mainan di Museum of Childhood berasal dari Patrick Murray, seorang kolektor mainan dan benda-benda yang berkaitan dengan masa kanak-kanak.

Museum ini bisa dibilang lebih dari sekedar museum mainan karena mengandung unsur pendidikan didalamnya. Misalnya tentang bagaimana proses pertumbuhan adik bayi dan bagaimana menjaga kesehatannya.

Tak hanya anak-anak yang bisa menikmati museum, orang dewasa juga bisa menikmati penggalan memori akan masa kecil mereka, entah itu dari mobil Corgi ataupun boneka Barbie. Pasti ada hal yang membuat para orang dewasa berfikir bahwa mereka sempat memiliki salah satu dari mainan-mainan yang ada.

Museum juga menyediakan toko mainan untuk berbelanja. Tak jarang museum mengadakan kompetisi seni bagi para anak-anak untuk meembantu mengembangkan seni yang ada dalam diri mereka. Info selengkapnya terkait museum bisa diperoleh di situs edinburghmuseums.org.uk.(*/X-13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori