Oleh: museumku | 7 November 2010

Rumah Soeharto di Cendana Dijadikan Museum

metrotvnews.com, Minggu, 31 Oktober 2010 – Pengusaha kenamaan Probosutedjo berencana menjadikan kediaman bekas Presiden Soeharto di Jalan Cendana, Jakarta Pusat, sebagai museum.

“Saya minta sama Titiek (Siti Hediyati, putri Soeharto).Tiek, kamu sudah punya rumah yang lain, jadi ini dijadikan museum. Dia setuju, keluarga sudah setuju.” kata Probosutedjo yang juga adik Soeharto, baru-baru ini.

Menurut Probosutedjo, kediaman di Jalan Cendana 6 dan 8 itu saat ini tak lagi dihuni keluarga Soeharto. Seluruh anak sang jenderal memiliki rumah sendiri. Adapun ide menjadikan kediaman kakaknya sebagai museum terinspirasi dari tuduhan Abdurrahman Wahid, juga mantan Presiden, ada bunker-bunker di bawah rumah untuk menyimpan kekayaan.

“Semua tuduhan itu tidak benar, waktu itu kan setelah diperiksa oleh pemerintahan Gus Dur, nyatanya tidak ada, tapi pemerintah tidak mau mengumumkan. Itu yang saya sesalkan, pemerintah tidak mau mengumumkan bahwa bunker yang selama ini diopinikan itu ternyata tidak ada,” tutur Probosutedjo.

Probo optimistis dengan dibukanya museum itu, masyarakat dan generasi penerus dapat mengetahui rumah sebenarnya dari mantan presiden era Orde Baru tersebut. Ia menambahkan, di depan rumah bakal dipasang patung Soeharto dengan mengenakan pakaian militer setinggi sekitar tiga meter.

“Saat ini patungnya belum selesai, tapi sudah lihat bentuknya,” katanya. (Ant/*****)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori