Oleh: museumku | 30 Juli 2013

Ayo Bernapak Tilas di Museum Martha Tilaar Gombong Jawa Tengah

tribunnews.com, Minggu, 28 Juli 2013 – Tak lama lagi, Museum Martha Tilaar yang berlokasi di tanah kelahirannya, Gombong, Jawa Tengah, sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Pengerjaannya sudah hampir selesai. Mungkin awal tahun depan akan dibuka,” ujar pendiri Martha Tilaar Group itu saat ditemui TRIBUNnews.com di sela acara buka bersama yang digelar di kediamannya, Kawasan Kuningan, Sabtu (27/7/2013).

Museum yang didirikan di bekas rumah eyangnya itu seperti menjadi tempat napak tilas keluarga nenek enam cucu ini. Di situ, pengunjung dapat melihat kisah kedermawanan ayah dan ibunya yang berperan aktif menolong para korban perang tanpa memandang perbedaan agama dan ras.

Pengunjung juga dapat melihat jejak-jejak Martha menuju kesuksesannya, dari hanya penjual jamu sampai menjadi pengusaha suskes yang juga dipercayai Perserikatan Bangsa Bangsa mendukung program pemberdayaan perempuannya. “Istilahnya dari anak kampung sampai go-global,” ujar perempuan yang pada 4 September nanti genap berusia 76 tahun ini.

“Saya ingin memberitahu kepada generasi sekarang kalau kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan, butuh perjuangan. Seperti saya, butuh waktu sampai 43 tahun sampi bisa menjadi seperti sekarang,” ujar dia.

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: