Oleh: museumku | 14 Agustus 2010

Koleksi Raib, Kepala Museum Sonobudoyo Diperiksa

mediaindonesia.com, Jumat, 13 Agustus 2010 – Kepala Museum Sonobudoyo Yogyakarta Martono diperiksa oleh polisi terkait dengan kasus pencurian emas perhuiasan kuno koleksi museum itu, Jumat (13/8).

“Pemanggilan kepala museum ini bagian dari agenda penyidikan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya,” kata Kepala Kepolisian Kota Besar (Kapoltabes) Yogyakarta Komisaris Besar Atang Heradi.

Martono diperiksa di ruang unit I Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Reserse Kriminal Poltabes Yogyakarta.

Selain dia, polisi juga memeriksa Kepala Sub Bagian Tata Usaha Museum Sonobudoyo Ibnu Budi Santoso yang bertanggung jawab atas keamanan museum. Keduanya diperiksa seputar pengawasan sebagai orang yang memiliki tanggung jawab pengelolaan museum.

Mereka antara lain ditanya mengenai soal siapa yang memasang AC (air conditioner) di ruang koleksi, bagaimana sistem pengamanannya, bagaimana mekanisme penjagaannya, termasuk apakah CCTV (closed circuit television) yang dipakai manual atau digital.

“Yang bisa masuk ruang koleksi emas harus dapat izin dari pihak museum, yaitu seksi bimbingan. Rombongan yang masuk itu harus diantar satpam museum,” kata Martono menjawab pertanyaan petugas. (SO/OL-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: