Oleh: museumku | 9 Mei 2011

Kunjungan ke “Rahmat” Museum dan Galeri

Usai mengikuti Pertemuan Nasional Museum se-Indonesia, puluhan peserta berkunjung ke “Rahmat” Museum dan Galeri di Jalan S. Parman No. 309, Medan 20112. Museum ini berstatus swasta. Koleksinya berupa satwa liar dari sejumlah negara sesuai dengan habitatnya.

Pemandu museum menyambut rombongan di pintu masuk, menerangkan sejarah dan koleksi museum. Kunjungan ke berbagai ruangan, diselingi acara foto-foto, membawa kesan tersendiri bagi para peserta. Suasana sangat menyenangkan karena bangunan yang berarsitektur indah itu.

Koleksi ”Rahmat” Museum dan Galeri sekitar seribu spesies, berasal dari perburuan legal, hewan yang mati di taman hewan dan kebun binatang, pemberian, sumbangan, dan pembelian secara legal dari sejumlah negara. Museum dilengkapi dengan perpustakaan, kafe, toko cendera mata, dan ruang pertemuan.

”Bagus yah yang namanya museum swasta, pengelolaannya benar-benar profesional,” kata beberapa peserta. Sayang, kunjungan dibatasi waktu ke tempat lain dan kepulangan peserta luar Medan. Di akhir acara para peserta berfoto bersama di depan Monumen Nasional ”Keadilan’, di halaman museum.


Galeri Foto

(Lihat juga Yang Ini)


Responses

  1. saya suka galery rahmat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori