Oleh: museumku | 24 Maret 2010

Melihat Hewan Langka di Museum Zoologi, Bogor

Rabu, 10 Maret 2010 – INGIN mengajak anak Anda melihat kerangka ikan Paus Biru dengan panjang 27 meter dan ratusan hewan langka yang sudah diawetkan? Semuanya itu dapat Anda temukan di Museum Zoologi, Bogor.

Berkunjung ke Bogor untuk menghirup udara segar di Kebun Raya, rasanya memang kurang lengkap jika tidak mampir sebentar ke Museum Zoologi yang memang letaknya bersebelahan.

Museum yang awalnya diberi nama Landbouw Zoologisch Museum ini merupakan gagasan dari Dr.JC Koningsberger, seorang ahli botani yang sedang berkunjung ke Bogor di Agustus 1894. Museum tersebut langsung dibangun dan selesai pada akhir Agustus 1901.


Bangunan ini awalnya dibangun sebagai laboratorium Zoologi yang menjadi wadah penelitian yang berkaitan dengan pertanian dan Zoologi, meliputi kegiatan inventarisasi fauna Indonesia. Dalam perkembangannya sebagai bidang Zoologi yang diperluas.

Memiliki ruang seluas 1500 meter persegi, koleksi museum ini diantaranya adalah kerangka dinosaurus yang sudah membatu, 10.000 jenis serangga yang telah di awetkan,600 jenis reptil dan ikan, 650 jenis mamalia, 1100 jenis aves unggas dan 700 jenis invertebrata lainnya yang tentunya sudah punah tetapi diawetkan.

Bagi Anda yang akan berkunjung, museum buka dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Untuk tarif masuk dikenakan biaya, hanya Rp. 1000,- (untuk segala usia). (*/OL-5)

(mediaindonesia.com)

Iklan

Responses

  1. kalau bulan puasa museun zoologi bogor buka gak ya??

    • biasanya Senin tutup, entah kebijakan khusus yg diterapkan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: