Oleh: museumku | 16 Mei 2010

Museum Seni Agung Rai

Agung Rai Museum of Art (ARMA) dibuka secara resmi pada 9 Juni 1996 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. ARMA merupakan realisasi yang dicita-citakan oleh pendirinya yaitu Agung Rai, yang mencerminkan filosofi, suatu kecintaan terhadap seni, lebih lagi untuk pemeliharaan dan kepentingan masyarakat.

Agung Rai mencintai dunia seni yang telah tumbuh sehari-hari. Dedikasinya meningkat secara dramatis setelah melihat koleksi dua museum di Ubud yaitu Puri Lukisan Museum dan Neka Museum. Ciri khas dan identitas dari tiap museum ini dicerminkan di dalam pengaturan yang unik. Agung Rai mulai mengumpulkan lukisan dengan serius tahun 1980.

Museum ARMA di bawah Yayasan untuk urusan operasional. Museum Arma juga memelihara dan mempromosikan kultur dan seni tidak hanya Bali, tetapi juga Indonesia pada umumnya agar dapat dikenal ke seluruh dunia.


KOLEKSI

Koleksi museum berupa lukisan modern dan lukisan tradisional. Tidak hanya hasil karya seniman Bali, tetapi juga pelukis Indonesia, seperti Affandi, Sudjojono, Hendra Gunawan, Srihadi Soedarsono, Abas Alibasyah, dan yang lain. Ada juga hasil karya seniman asing yang menggambarkan inspirasi dari kultur dan kecantikan Bali yang alami, seperti Rudolf Bonet, Arie Smith, Le Mayeur de Merpres, Willem Hofker, Antonio Blanco, Theo Meier, Donald Friend, Hans Snel dan lainnya.


ALAMAT

Jalan Bima, Pengosekan,
Ubud – Gianyar
Telepon 62-361-974228
Faks.62-361-975332, 974229


JAM KUNJUNG

Setiap hari: 09.00 – 18.00 WITA
Hari Raya Nyepi” Tutup


KARCIS MASUK

Dewasa: Rp 25.000
TK – SLTA: Gratis

Iklan

Responses

  1. Saya juga senang melihat lukisan tradisional.

    Salam
    http://iklanbaris-gratis.org


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori