Oleh: museumku | 3 Agustus 2010

Obama dan Keluarga Kunjungi Museum Mata-mata

Washington (ANTARA News) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama, disertai oleh ibu negara dan puteri mereka Sasha, mengunjungi sebuah museum mata-mata setempat Jumat malam, berkeliling untuk melihat pameran yang memperlihatkan kasus-kasus mata-mata paling menonjol dalam sejarah.

Beberapa ratus penonton menyaksikan ketika presiden, mengenakan kemeja kasual, jeans dan sandal, pergi dengan kaluarganya ke museum itu tanpa berkomentar.

Museum Mata-mata Internasional itu adalah museum umum pertama dan satu-satunya di AS yang semata-mata dipersembahkan pada masalah spionase dan sejarahnya di sekeliling dunia.

Kunjungan itu terjadi setelah 10 agen Rusia ditangkap dalam operasi FBI, yang pada awalnya mengancam menggelincirkan hubungan Rusia-AS yang diperjuangkan oleh pengganti Vladimir Putin di Kremlin, Presiden Dmitry Medvedev.

Para mata-mata itu, banyak dari mereka yang telah bekerja selama bertahun-tahun menyamar di AS sebagai agen-agen rahasia, telah kembali ke Rusia awal bulan ini dalam tukar-menukar mata-mata yang sensasional, yang menyaksikan Moskow mengirim empat narapidana Rusia (mata-mata Barat) pergi ke Barat.(*)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori