Oleh: museumku | 6 Januari 2013

Di New York ada Museum Matematika

antaranews.com, Minggu, 16 Desember 2012 – Kota New York, Amerika Serikat, membuka Museum of Matematika (MoMath), sebuah museum yang didekasikan untuk matematika.

MoMath memamerkan 30 fitur interaktif yang memuat peran matematika dalam kehidupan sehari-hari. Semua aspek dalam museum itu diikhami matematika, mulai dari lantai, tangga, hingga kamar mandi.

“Kami ingin menunjukkan matematika menyenangkan, indah, dan metematika akan memberikan Anda pekerjaan yang bagus,” kata pendiri dan Direktur Eksekutif MoMath Glen Whitney, seperti dikutip LiveScience.

Dalam salah satu peraga, pengunjung dapat membuat video fraktal dari tubuh mereka sendiri dengan berpose di depan kamera yang menggandakan bentuk tubuh mereka.

Anak-anak juga dapat mengendarai sepeda roda tiga dengan roda berbentuk kotak yang tetap dapat berjalan berkat trek yang didesain khusus.

“Ada pengalaman langka yang bisa dilakukan dengan matematika,” kata Whitney. “Kami ingin orang-orang bermain, mencoba berbagai hal.”

Whitney berharap dengan museum ini, warga New York di segala usia dapat terlibat dengan matematika. Ia juga berencana mengadakan MoMath Masters, turnamen bagi pengunjung dewasa dan juga klub untuk anak-anak.

“Hal terbesar yang ingin kami lakukan adalah mengubah perspektif orang tentang matematika,” kata Direktur Asosiasi Cindy Lawrence.

Museum dua lantai ini dibuka untuk umum mulai 15 Desember tahun ini, terletak di Madison Square Park, 11E 26th street. (nta)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori