Oleh: museumku | 15 Maret 2011

Indianapolis Miliki Museum Anak Terbesar di Dunia

mediaindonesia.com, Kamis, 13 Januari 2011 – JIKA anak-anak bosan dengan tempat bermain di tanah air, ajaklah mereka ke Museum Indianapolis di Amerika Serikat. Museum ini adalah museum anak-anak terbesar di dunia yang memiliki banyak tempat bermain. Ada apa saja di sana ? Yuk kita jelajahi tempat yang satu ini:


Welcome Center

Di lantai dasar ini atau dikenal dengan Welcome Center terdapat banyak patung Brachiosaur dan Dinosphere (Dinosaurus) Patung-patung ini diciptakan oleh Gary Staab dan dicat oleh Brian Cooley.

Masih di lantai yang sama, Anda pun bisa mengajak anak-anak ke toko mainan, food court dan museum air terbesar di Amerika Utara. Di bagian luar museum ini juga ada area perkebunan hijau.

en.wikipedia.org


Museum InfoZone

Ada apa di lantai ini? Salah satunya adalah Museum InfoZone yang merupakan cabang dari Perpustakaan Umum Wilayah Marion Indianapolis. Museum seluas 280 meter persegi ini berada persis di bagian luar Skywalk yang menghubungkan ruang parkir dan gedung utama.

Di lantai dua ini juga banyak ruang-ruang pameran temporer, seperti pameran budaya modern Mesir yang ada di Galeri “Take Me There”. Jangan lewatkan juga ruang miniatur serangga dan Galeri Pameran Spesial.


Story Avenue

Mungkin anak-anak Anda masih penasaran dengan cerita-cerita para tokoh, seperti Anne Frank, Ruby Bridges dan Ryan White. Nah, di salah satu galeri di lantai inilah mereka bisa lebih tahu bagaimana para tokoh itu ada dan memiliki pernanan yang penting.

Galeri lainnya yang menarik di lantai tiga ini adalah “Story Avenue”. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai kebudayaan orang-orang Afrika dan Amerika dan bentuk simulasi.

Di samping “Story Avenue” adalah tempat bermain untuk anak-anak berumur 5 tahun atau masih di bawahnya yang disebut “Playscape”. Fasilitas di dalam ruang ini cenderung dengan permainan-permainan air dan permainan lainnya yang lebih interaktif.

Ada pun “Babyscape” yang difasilitasi untuk anak-anak kecil berumur 2 tahun atau masih di bawahnya. Bagi ibu yang sedang menyusui bisa memilih ruang serbaguna yang mencakup ruang baca dan sofa.


Ball Dollhouse

Di lantai teratas ini juga ada tempat menarik, seperti Ball Dollhouse, Science Works, galeri Carousel Wishes and Dreams, komidi putar terpopuler di Taman Broad Ripple. Ini adalah artefak museum. yang terbesar dari Landmark Sejarah Nasional.

Tempat-tempat bermain di Museum Indianapolis sebenarnya masih banyak yang belum disebutkan di atas. Tapi, jika Anda butuh info lengkapnya coba kunjungi situs resminya di www. .childrensmuseum.org atau langsung pergi ke Jalan Meridian nomor 3000 Indianapolis. (*/OL-06)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: