Oleh: museumku | 14 April 2010

Museum Biota Laut Ada di Bali

Metrotvnews.com, Denpasar, 6 Desember 2009: Pulau Bali tak hanya indah dan kaya akan seni budaya saja. Pulau Bali juga kaya akan segala keunikannya. Seperti adanya sebuah museum biota laut, lengkap dengan beragam koleksi hewan laut, bahkan yang telah menjadi fosil berumur ratusan juta tahun.

Museum biota laut ini terletak di Jalan Sunset, Kota Denpasar, Bali. Museum memiliki beragam koleksi unik dan menarik hewan-hewan laut. Koleksi biota laut tersebut di antaranya, cumi-cumi yang telah membatu, yang ditemukan di atlas Mountail Range Maroko.

Fosil ini sepintas terlihat kumpulan jarum. Para ahli memperkirakan, cumi- cumi yang sedang renang dan bergerombol ini ada saat gunung meletus di laut sekitar 345 hingga 395 juta tahun lalu.

Sementara itu, ada hewan yang menyerupai tumbuhan lily, dan diperkirakan ada sejak 440 juta tahun lalu. Hewan laut unik ini digolongkan dalam class crinoldea dan banyak ditemukan di Mesir.

Di museum ini juga ada koleksi ikan dan tulangnya yang berukuran 8 hingga 10 meter. Selain itu museum juga mengkoleksi kerang atau rumah siput. Museum biota laut ini dibangun untuk dijadikan tempat wisata, khusus bagi yang akan memahami kehidupan mahluk dan hewan laut.(RIZ)

Lihat lebih jauh DI SINI

Iklan

Responses

  1. blog yang sangat menarik dan informatif,semoga sukses selalu ya!!! http://kizunabali.blogspot.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori